Kamis, 21 Mei 2009

Tips n'Trick

9 Tips Cantik Ala Mey-Chan

ˆ Muka Bersih

Supaya wajah kita benar-benar bersih, jangan langsung usapkan pembersih dengan kapas. Kita harus oleskan dulu cleansing milk ke seluruh wajah. Setelah itu, baru kita angakat dengan kapas. Kotoran wajah pasti langsung hilang!

ˆ Bye-bye.. Lingkar Mata Hitam!!!

Sedih ga, tiba-tiba muncul lingkar hitam pada mata gara2 kecapkean? Rebus sebuah kentang, lalu lumatkan. Setelah itu, taruh di bawah mata. Kentang ini mengandung enzim yang disebut cathecholase, yang sering dijadikan bahan kosmetik untuk memutihkan kulit.

ˆ Menguatkan Kuku

Kuku kita gampang rapuh? Banyak-banyak mengkomsumsi jus wortel. Soalnya, banyak mengandung kalsium daN fosfor yang bagus untuk pertumbuhan kuku.

ˆ Bebas Rambut Rontok

Kalau kita kena penyakit rambut rontok, harus waspada. Pilih Shampo perawatan biar aman. Biasanya, setelah keramas, kita pakai Hair Tonic untuk menumbuhkan rambut. Pemakaian Hair Tonic ini bisa kita berengi dengan pemakaian kondisioner. Tujuannya adalah supaya Hair Tonic ini langsung menyerap saat kepala kita sedang lembab. Selain itu pencampuran ini akan meminimalkan pemijitan pada kepala. Jadi tuangkan kondisioner pada mangkuk, lalu tambahkan Hair Tonic secukupnya. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada kepaladan pijat perlahan, lalu bilas hingga bersih.

ˆ Mendinginkan Wajah Panas

Sehabis seharian beraktifitas di udara panas, ada baiknya wajah di-treatment supaya ga rusak. Caranya, sediakan 2-3 mentimun yang sudah kita taruh di lemari es. Lalu ditumbukhingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah. Diamkan kira-kira 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air dingin. Hmm segarnya...

ˆ Bikin Kilau si Kusam

Rambut kusam? Huhh.. bikin BT kan?? Supaya rambut kita nampak mengkilat, coba deh peras jeruk lemon sekitar 2 buah. Lalu campurkan pada 1.5 L air. Masukan dalam botol semprot yang bersih. Langsung semprotkan pada rambut kita yang kusam. Diamkan hingga kering! Coba deh seminggu sekali..

ˆ Pasir Laut untuk Tapak Kaki

Kalu sedang berenang di pantai, jangan lupa ambil segenggam pasir. Taruh dalam botol plastik. Pasir ini berguna untuk menghaluskan tapak kaki kita yang kasar dan tebal. Caranya campurkan pasir laut dengan sedikit minyak goreng. Setelah bentuknya udah kental kek pasta, oleskan pada tapak kaki kita, gosok perlahan,lalu bilas hingga bersih!

ˆ Melemaskan Urat Syaraf

Caranya berjalan-jalan dengan kaki telanjang di atas bebatuan akuarium. Jangan batu kerikil yang tajam-tajam ya! Coba sekitar 20 menit setiap hari. Titik-tik syaraf yang tertekan batu, akan membuat peredaran darah lancar.

ˆ Bikin Jerawat Ga Betah

Ambil pepaya matang dan potong-potong. Lau lumatkan sampai halus. Campurkan buah pepaya dengan yoghurt. Kemudian, oleskan pada wajah seperti mengenakan masker . Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Hati-hati pada wajah sensitif, wajah akan sedikit gatal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar